Sriwijaya Tundukkan 10 Pemain Mitra Kukar

Bookmark and Share
PALEMBANG, KOMPAS.com - Sriwijaya harus kerja keras untuk menundukkan Mitra Kukar dengan skor 4-3 dalam laga lanjutan Indonesia Super League (ISL), Kamis (8/3/2012). Padahal, Mitra Kukar bermain dengan 10 pemain sejak pertengahan babak pertama.

Kemenangan ini membuat Sriwijaya tetap kokoh dipuncak klasemen dengan 33 poin. Sementara Mitra Kukar tak beranjak dari posisi keempat dengan 24 poin.

M.Ridwan membuat Sriwijaya unggul lebih dulu pada menit ke-9. Gol ini tercipta berkat kesalahan dari Pierre Njaka dalam membuang bola. Bola yang niatnya ingin dibuang oleh Njaka justru mengenai kaki M.Ridwan dan masuk ke gawang Hendro Kartiko.

Pada menit ke-14, Sriwijaya mampu mencetak gol kedua lewat sundulan Kayamba Gumbs. Sayang gol dianulir karena Kayamba sudah lebih dulu berdiri dalam posisi off-side.

Sriwijaya akhirnya mencetak gol kedua pada menit ke-25. Sepak pojok yang dilepaskan Firman Utina berhasil dimanfaatkan oleh Thierry Gathuesi dengan sundulan.

Tuan rumah memperbesar keunggulan mereka berkat gol kedua M.Ridwan. Kayamba yang lolos dari pengamatan para pemain Mitra Kukar merangsek masuk ke kotak penalti lawan dan melepaskan umpan terukur kepada M.Ridwan.

Pemain Mitra Kukar protes dengan keputusan wasit yang mengesahkan gol ini. Sebab, pemain Mitra Kukar menilai pemain Sriwijaya sudah berada dalam posisi off-side karena hakim garis sempat mengangkat bendera.

Akibat protes keras, wasit Jumadi Adi harus mengeluarkan kartu merah untuk kapten Mitra Kukar, Hamka Hamzah. Bukan hanya itu, permainan sempat terhenti akibat protes ini, namun akhirnya berhasil dilanjutkan.

Sebelum babak pertama berakhir, Mitra Kukar mampu memperkecil kedudukan lewat eksekusi penalti Zulham Zamrun. Penalti diberikan karena kiper Sriwijaya FC, Rivki Modokompit melanggar Zulham.

Di babak kedua, Sriwijaya tetap menekan. Beberapa peluang mampu mereka ciptakan. Salah satunya dari M.Ridwan yang sayangnya bola hasil tembakannya masih jauh di atas mistar gawang.

Terus diserang, justru Mitra Kukar yang berhasil memperkecil kedudukan pada menit ke-61. Umpan silang dari Zulham disambar sundulan oleh Jajang Mulyana. Gol ini juga tak lepas dari blunder Rivki yang salah dalam mengantisipasi bola.

Tak butuh waktu lama untuk Sriwijaya kembali menjauh. Umpan terobosan dari Firman diterima dengan baik oleh Kayamba yang sempat mengecoh Hendro Kartiko sebelum menceploskan bola ke dalam gawang.

Mitra Kukar tak pernah berhenti untuk mengejar. Pada menit ke-80, pemain pengganti Marcus Bent mampu mengubah kedudukan menjadi 4-3. Gol ini lagi-lagi berkat andil Rivki yang salah dalam menempatkan posisi.

Sayang sisa waktu yang ada tak cukup bagi Mitra kukar untuk menambah gol. Hasil 4-3 untuk kemenangan Sriwijaya tak berubah hingga akhir pertandingan.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar